Video Mobil Listrik Wuling Mini EV Beredar, Eh Akun Lukman Avengers Hilang

Video Wuling Mini EV sudah beredar pada Senin lalu, 26 Juli 2021, setelah diunggah akun YouTube Lukman Avengers. Mobil listrik paling laris itu kabarnya akan debut di Indonesia pada GIAAS 2021 pada November nanti.

Cerita barunya adalah akun Lukman Avengers tiba-tiba hilang di YouTube pada Rabu sore lalu, 28 Juli 2021. Bukan cuma akun youtuber itu yang raib, video Wuling Mini EV Hongguang tersebut sudah tidak bisa dilihat lagi. Malah kini sudah berstatus privat.

Video mobil listrik Wuling Mini EV Lukman Avenger berdurasi 4 menit 33 detik dan sudah ditonton 2.300 kali. Video itu memperlihatkan dua Wuling Mini EV diturunkan dari truk. Masing-masing berwarna Avocado Green dan Lemon Yellow.

Mobil listrik mungil itu menjadi model terlaris di Cina, mengalahkan penjualan mobil Tesla Model 3. Harga miring menjadi faktor Wuling Mini EV laris manis.

Varian paling rendah Wuling Mini EV Hongguang dibanderol USD 4.500 (sekitar Rp 65 juta). Sedangkan varian dengan AC dijual USD 5.000 (sekitar Rp 72 juta).

Harga Tesla Model 3 yang diproduksi di Cina jauh lebih mahal. , yakni USD 39.000 atau (sekitar Rp 560 juta).

Mobil listrik Wuling Mini EV dilengkapi motor listrik 13 kW dan baterai 9,2 kWh atau 13,8 kWh. Baterai yang lebih kecil mampu menempuh jarak 120 km untuk sekali isi, sedangkan baterai yang lebih besar bisa 170 km.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.