Tips Road Trip Jakarta Bali Anti Boring

Sebentar lagi, umat Muslim seluruh dunia akan merayakan hari raya dan sudah bisa dipastikan, tahun ini arus mudik akan kembali ramai seperti tahun-tahun sebelum covid melanda. Tentu saja hal ini karena pemerintah Indonesia sendiri sudah memberikan pembolehan mudik. Untuk Anda yang tidak merayakan atau tidak ikut mudik lebaran, alangkah menyenangkannya jika waktu libur panjang dimanfaatkan untuk refreshing dan melakukan liburan menyenangkan. Contohnya seperti melakukan road trip Jakarta Bali bersama orang-orang tercinta. Berikut ini beberapa tips road trip Jakarta Bali anti boring yang bisa Anda lakukan.

  1. Bawa cemilan dan makanan favorit

Melakukan perjalanan darat yang panjang bisa jadi sangat melelahkan dan membosankan meskipun bukan Anda yang menyetir. Untuk mencegahnya kebosanan, Anda bisa menggembirakan hati dengan membawa aneka jajanan dan makanan kesukaan. Selain berguna untuk mengganjal perut lapar saat belum menemui tempat makan, cemilan favorit juga bisa membuat mood Anda lebih baik.

 

  1. Bawa alat tidur nyaman

Setiap orang biasanya memiliki satu alat tidur yang paling membuatnya nyaman dan nyenyak saat tidur seperti bantal, selimut, atau penutup mata. Jadi, agar tidur Anda cukup dan terhindar dari lelah kurang tidur dan bisa bikin mood jelek, jangan lupa bawa alat tidur yang membuat Anda nyaman. Tidur dalam kendaraan yang bergerak tentu tidak nyaman dan mudah terganggu jadi semoga alat tidur tersebut bisa membuat Anda tetap pulas seperti saat tidur di rumah sendiri.

 

  1. Putar lagu kesukaan

Perjalanan panjang yang dilakukan berkelompok terasa menyenangkan karena Anda bisa mengobrol dan bersenda gurau dengan teman sambil membunuh waktu. Namun jika Anda melakukan perjalananan darat sendiri  dan agak sulit memulai pembicaraan dengan orang baru seperti misalnya penumpang di sebelah bangku Anda dalam bus, tak ada salahnya Anda mencari cara lain pengganti obrolan. Salah satu cara paling ampuh menyingkirkan rasa bosan adalah dengan mendengarkan lagu kesukaan melalui headset. Dijamin bakalan bikin Anda lebih bersemangat. Selain lagu, Anda juga bisa mendengarkan podcast bermanfaat yang penuh ilmu sehingga perjalanan Anda lebih berwarna.

Itulah tadi beberapa tips road trip Jakarta Bali anti boring khusus untuk Anda. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.