Siswi SMA BINUS SCHOOL Simprug Catat Kemenangan di The Harvard Crimson Global Essay Competition 2024

Alessandra Corine Torregoza Silapan atau akrab disapa Alex, siswi berbakat dari SMA BINUS SCHOOL Simprug angkatan 2025, meraih prestasi gemilang di tingkat internasional melalui partisipasinya dalam kompetisi The Harvard Crimson Global Essay 2024, Amerika Serikat. Kompetisi Esai Global The Harvard Crimson merupakan platform bagi para siswa SMA berbakat untuk mengasah keterampilan menulis mereka dan bersaing dengan siswa siswi lainnya dari seluruh dunia. Dalam kompetisi yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai negara ini, Alex yang berasal dari Filipina berhasil memperoleh posisi 2nd place (juara dua) di kategori creative.

Bakat luar biasa yang dimiliki oleh Alex ditunjukkan melalui esai yang ditulisnya. Ia menciptakan sebuah karya unik mengenai seorang karakter yang melihat dunia dengan berbeda yang diberi judul “Catharsis”. Kemenangan ini menandai kecemerlangan Alex dalam menghadirkan narasi yang terampil dan mendalam di dunia penulisan. Bakat tersebut membuatnya sukses mengungguli peserta dari seluruh penjuru dunia dan menegaskan dedikasinya yang luar biasa dalam mengasah kemampuan menulisnya. Setelah berhasil mencatatkan prestasi gemilang, selanjutnya Alex memiliki rencana untuk mengikuti Harvard Crimson Internship di Boston, Amerika Serikat, dengan surat rekomendasi.

Siswi SMA BINUS SCHOOL Simprug Catat Kemenangan di The Harvard Crimson Global Essay Competition 2024 Soal USBN Prakarya Kelas 12 SMA/MA Terbaru 2024 Essay Test Soal USBN/UAS Sejarah Essay Pilgan Kelas 10 SMA/MA Kurikulum Merdeka 2024

Soal UTS Ekonomi Kelas 10 SMA/MA Semester 2 Terbaru 2024 Essay Test Soal UN Sosiologi Kelas 12 SMA/MA Terbaru 2024 Essay Test dengan Kunci Jawaban Soal USBN Penjaskes Kelas 12 SMA/MA Terbaru 2024 Essay Test dengan Kunci Jawaban

Soal UN Ekonomi Kelas 12 SMA/MA Terbaru 2024 Essay Test dengan Kunci Jawaban Soal UTS TIK Kelas 11 SMA/MA Semester 2 Terbaru 2024 Berbentuk Essay Test Pencapaian Alex turut menjadi inspirasi bagi teman teman di BINUS SCHOOL Simprug, menunjukkan bahwa dengan tekad dan kerja keras, mimpi mimpi besar dapat diwujudkan.

Prestasi ini juga mencerminkan dukungan kuat yang diberikan oleh ekosistem pendidikan di BINUS SCHOOL Simprug. Hal ini sejalan dengan visi BINUS SCHOOL Simprug, yaitu Nurturing Exemplary Character, Advocating Innovative Learning, dan Championing Compassionate Leadership. Visi dan misi sekolah yang fokus pada penciptaan generasi yang berprestasi telah memberikan landasan kokoh bagi siswa siswanya untuk berkembang dan mencapai potensi maksimal. Salah satunya adalah Alex sebagai perwakilan Indonesia di Kompetisi Esai Global The Harvard Crimson.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMA BINUS SCHOOL, guru bahasa inggris, Mr. Nick, atas semua dukungan yang diberikan, adik saya, Maxene, ayah, Mr. Alejandro dan ibu, Ms. Corita, dan teman teman yang mau mendengarkan ide ide saya,” ujar Alex. Tidak hanya sekadar sebuah prestasi, kemenangan Alex juga menjadi bukti nyata bagaimana pendidikan yang berkualitas dan lingkungan yang mendukung dapat membentuk individu individu unggul yang siap bersaing di tingkat global. “Saya mengajak teman teman untuk mengambil kesempatan mengikuti kompetisi seperti ini karena tak hanya sebagai peluang yang besar untuk memenangkan penghargaan, namun, juga akan membuka mata ke dunia luas dengan kreativitas tanpa batas,” ujar Alex.

Keberhasilan Alex di The Harvard Crimson Global Essay Competition 2024 bukanlah sekadar capaian pribadi, tetapi juga merupakan pencerminan dari dedikasi dan komitmen BINUS SCHOOL Simprug dalam menciptakan lingkungan belajar yang menginspirasi dan memberdayakan siswa siswanya untuk meraih prestasi di kancah internasional demi memajukan ekosistem pendidikan Indonesia. Dengan prestasi ini, Alex Silapan dan BINUS SCHOOL Simprug membuktikan bahwa pendidikan berkualitas dan semangat juang yang tinggi adalah kunci menuju kesuksesan di panggung global. #BINUS #BINUSSCHOOL #BINUSCHOLSIMPRUG #BINUSSIMPRUG #SISWABINUS #SEKOLAHINTERNASIONAL #PENDIDIKAN #THEHARVARD #GLOBALCOMPETITION

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *