Siap-siap Harga Minyak Goreng Akan Dinaikkan Pemerintah

Pemerintah berencana menaikkan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng kemasan murah, Minyakita dari Rp 14.000 per liter menjadi Rp 15.000 Rp 15.500 per liter. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, menyampaikan pihaknya akan membahas hal tersebut dalam waktu dekat dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. "Kita memang akan bahas, karena semuanya sudah naik. Akan kita naikkan," tutur Zulkifli di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Lebih lanjut, Mendag yang biasa disapa dengan nama Zulhas tersebut meminta publik untuk menunggu keputusan dalam beberapa bulan ke depan. "Mungkin beberapa bulan lagi, tunggu nanti kalau ada rapat di Menko. Tapi memang sudah layak naik ya dari Rp 14.000 sudah dua tahun. Mungkin untuk jadi Rp 15.000," ucapnya. HET minyak goreng kemasan atau MinyaKita saat ini masih ditetapkan sebesar Rp 14.000 per liter dan minyak curah Rp 15.500 per kilogram.

Soal Ulangan Bahasa Sunda Kelas 3 SD Semester 2 Beserta dengan Kunci Jawaban, Soal Pilihan Ganda Sripoku.com Katalog Promo JSM Indomaret Periode 26 Juli 1 Agustus 2023: Diskon Beras hingga Susu Aturannya tertuang dalam Surat Edaran Nomor 03 Tahun 2023 tentang Pedoman Penjualan Minyak Goreng Rakyat yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebut evaluasi harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng rakyat atau MinyaKita diharapkan selesai sebelum Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *