Mitra Pengemudi Apresiasi Kegiatan Amal sebagai Alternatif THR dari Maxim Indonesia di Bulan Ramadan

Selain menjalani ibadah puasa, bulan suci Ramadan juga jadi kesempatan untuk berbuat baik terhadap sesama. Hal serupa dilakukan oleh Maxim Indonesia pada bulan Ramadan lalu. Tersebar di lebih dari 250 kota layanan operasional di seluruh Indonesia, Maxim menyelenggarakan lebih dari 100 kegiatan amal seperti pembagian takjil gratis, kunjungan ke panti asuhan, hingga pemberian sembako pengganti Tunjangan Hari Raya (THR) untuk mitra pengemudi. Pemberian sembako untuk mitra pengemudi sendiri merupakan aksi nyata Maxim untuk memberi bantuan sosial kepada mitra driver sebagai alternatif atas imbauan pemerintah soal THR Keagamaan bagi pekerja/buruh ojol dan kurir pengantar barang melalui aplikasi dari perusahaan aplikator sebagai mitra kerja. Kegiatan amal ini juga dilakukan Maxim Indonesia untuk membantu masyarakat termasuk mitra driver yang benar benar membutuhkan.

“Selama Ramadan, Maxim memutuskan untuk fokus pada bantuan sosial dibanding komersial dengan memberikan bantuan kepada mitra driver dan masyarakat yang benar benar membutuhkan. Selain itu, kami juga memberikan persyaratan kerjasama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan banyaknya pesanan yang didapat,” ujar Head of Subdivision Maxim Jakarta, Dirhamsyah. Bantuan untuk para driver tersebut dilakukan Maxim sebagai wujud kepedulian terhadap mitra pengemudinya yang tidak termasuk dalam golongan yang mendapatkan THR oleh Undang Undang. Maka itu, bantuan dari perusahaan aplikator diharapkan bermanfaat untuk meringankan beban biaya pekerja ojol dan kurir pengantar barang dalam menjalani hari raya keagamaannya. “Mengacu pada Permenaker No. 5 tahun 2021, mitra pengemudi Maxim bukan merupakan PKWT, di mana mitra pengemudi termasuk dalam pekerja non penerima upah. Namun, Maxim tetap peduli dengan mitra pengemudinya dan memahami perlunya bantuan di kondisi perekonomian saat ini, terutama di bulan Ramadan yang terkait dengan biaya tambahan,” ucap Dirhamsyah.

“Oleh karena itu, Maxim memutuskan untuk memberikan alternatif THR bagi pengemudi di seluruh Indonesia. Maxim bekerja sama dengan Yayasan Pengemudi Selamat Sejahtera (YPSSI) dalam melancarkan kegiatan ini,” jelasnya. Selain memberikan alternatif THR bagi mitra pengemudi, Maxim melalui kerja sama dengan YPSSI juga berkomitmen untuk memberikan perlindungan seperti biaya pengobatan atau kematian selama menggunakan layanan Maxim. Mitra Pengemudi Apresiasi Kegiatan Amal sebagai Alternatif THR dari Maxim Indonesia di Bulan Ramadan

Driver Maxim Tewas Dirampok Penumpang di Magelang, Antar Pelaku dari Jakarta ke Klaten Amal Hasan Dikukuhkan sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni USK Keren! Begini Cara Bea Cukai Surakarta Apresiasi Mitra Kerja, Gelar Becus Award 2024

Daftar Kegiatan di Festival Benlak 2024 Mitra Sulawesi Utara, Ada Lomba dan Bakal Undang Artis Juga Bamsoet Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih sebagai Anggota Legislatif Ribuan Warga Nobar di Balai Kota Tegal Tetap Apresiasi Timnas Indonesia Meski Kalah dari Uzbekistan

Pesan Ojek di Maxim, Lebih Praktis dan Hemat Untuk Anda! “Yayasan Pengemudi Selamat Sejahtera (YPSSI) berkomitmen dalam memberikan perlindungan kepada mitra pengemudi maupun pengguna layanan Maxim di seluruh Indonesia. Perlindungan tersebut berupa santunan biaya pengobatan atau kematian yang terjadi saat menggunakan layanan Maxim, hingga bantuan sosial. Santunan santunan ini telah diberikan kepada lebih dari 750 penerima dalam kurun waktu 2 tahun,” jelasnya lagi. Selain pemberian THR kepada mitra pengemudi, Maxim Indonesia juga melakukan serangkaian kegiatan amal selama bulan Ramadan. Aksi nyata ini dilakukan di hampir seluruh kota Indonesia, dengan agenda yang berbeda beda seperti Jakarta, Bandung, Medan, Gorontalo, dan lainnya.

Sebanyak 5.000 paket makanan dibagikan pada saat kegiatan berbagi takjil yang rutin diselenggarakan di beberapa kota layanan Maxim di seluruh Indonesia sejak awal Ramadan. Menariknya, ratusan mitra driver pun turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga sekaligus menjadi media silaturahmi dengan masyarakat sekitar. “Kami melakukan beberapa kegiatan seperti pembagian takjil gratis dengan jumlah takjil yang didistribusikan mencapai lebih dari 5.000 paket makanan. Selain itu kami memberikan paket sembako kepada mitra pengemudi Maxim yang membutuhkan di 50 kota,” ungkap Dirhamsyah. “Kami juga memberikan bantuan kepada panti panti asuhan. Seperti yang dilakukan di panti asuhan Al Khairiyah Cilincing dan panti asuhan PYI Tebet, Jakarta. Kami mendapat respon yang sangat baik dan bantuan yang diberikan dapat membantu anak anak di panti asuhan tersebut dan panti asuhan lainnya,” ceritanya.

Pengurus Panti Asuhan PYI Tebet, Kulsum mengungkapkan apresiasinya terhadap bantuan paket sembako yang diterima dari Maxim. Ia merasa senang karena bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan anak anak asuhnya di bulan Ramadan lalu. Dirinya pun berharap kegiatan positif ini bisa dilaksanakan lagi secara rutin kedepannya. “Saya senang bisa melihat anak anak panti asuhan bisa tersenyum atas bantuan diberikan rekan rekan Maxim, oleh karena itu kami berterima kasih kepada Maxim dan juga YPSSI yang telah berbagi paket sembako di bulan Ramadan ini, semoga ke depannya Maxim bisa terus memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” ujar Kulsum. Rangkaian kegiatan amal Maxim selama bulan Ramadan lalu juga disambut baik oleh para mitra driver, salah satunya adalah Pandi, mitra pengemudi Maxim di Kota Cirebon.

Pandi yang telah bergabung selama tiga tahun menjadi mitra pengemudi motor Maxim merasa bantuan ini benar benar membantu dirinya dan keluarga yang sedang dalam kesulitan ekonomi. “Bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga, terutama pada kondisi finansial saat ini. Saya berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun agar bisa terus menolong para driver lainnya terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran,” ucap Pandi. Lebih lanjut, Head of Subdivision Maxim Jakarta, Dirhamsyah, menegaskan kampanye sosial ini bertujuan untuk merangkul kebahagiaan Ramadan kepada masyarakat, mitra driver, dan panti asuhan.

Aksi ini menjadi bentuk perwujudan komitmen Maxim dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan membantu para mitra pengemudi, karyawan dan pihak lainnya yang membutuhkan. “Kami mendapatkan respons baik dari rekan rekan mitra pengemudi terkait kegiatan yang kami lakukan. Dari serangkaian kegiatan Ramadan hingga pembagian sembako kepada mitra pengemudi Maxim mendapat dukungan. Mitra pengemudi tidak hanya merasa terbantukan, namun juga dapat ikut berkontribusi dalam membantu masyarakat melalui berbagi bantuan ke beberapa panti asuhan,” tutup Dirhamsyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *