Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 151: Buatlah Cerita Sesuai Urutan Gambar

Inilah kunci jawaban tema 8 kelas 3 halaman 151 pada buku tematik yang berjudul Praja Muda Karana subtema 3 pembelajaran 6. Sejumlah soal ada dalam buku tema 8 subtema 3 pembelajaran 6 kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 halaman 151. Dalam halaman 151, siswa diminta mengamati gambar lalu buatlah cerita sesuai urutan gambar!

Sebelum melihat kunci jawaban di bawah ini, ada baiknya siswa mengerjakan sendiri terlebih dahulu. Perhatikan gambar berikut ini! Buatlah cerita sesuai urutan gambar!

Polsek Maba Selatan Jaga Perayaan Ibadah Natal di Gereja Ekklesia Timses Ini Potong Pipa Air Gegara Beda Pilihan Caleg, 5 Wilayah Jadi Sasaran hingga Warga Kesal Diguyur Hujan Deras, Misa Natal 2023 di Gereja Katedral Medan Berjalan Khidmat

BREAKING NEWS Pengakuan Suami yang Bunuh Istri di Bengkalis, Sakit Hati Sering Dituduh Selingkuh GALERI FOTO: Perayaan Natal 2023 di Gereja Paroki Katedral Ijen Kota Malang Kemudian jawablah pertanyaan sesuai gambar tersebut!

Suatu hari, ada seorang nenek yang akan pergi ke Perumahan Lestari. Setelah turun dari bus, nenek tersebut melihat bangunan dengan papan petunjuk tempat masjid. Ia pun hendak menyeberang jalan.

Beruntung ada seorang anggota Pramuka yang melihatnya. Namanya Edo. Edo membantu sang nenek menyeberang jalan. Edo juga menunjukkan jalan menuju Perumahan Lestari.

Bahkan, ia mengantar nenek tersebut sampai ke tempat tujuan. Edo pun merasa lega dapat membantu sang nenek. Jawablah pertanyaan berikut!

1. Apa saja rambu lalu lintas yang kamu lihat dari gambar tersebut? Rambu lalu lintas yang terlihat dari gambar adalah zebra cross, papan petunjuk masjid, papan penunjuk arah Perumahan Lestari, dan lampu lalu lintas. 2. Apa saja hal yang perlu diperhatikan saat menyeberang jalan?

Hal yang perlu diperhatikan saat menyeberang jalan: Lampu lalu lintas Menengok ke kiri dan ke kanan saat menyeberang untuk memastikan kondisi jalan raya

Menyeberang pada tempat yang disediakan yaitu zebra cross. Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *