Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 136, Tugas Kelompok 5.1: Permasalahan Keberagaman

Berikut kunci jawaban PKN kelas 9 halaman 136. Pada buku PKN kelas 9 halaman 136, terdapat Tugas Kelompok 5.1. Kunci jawaban PKN kelas 9 halaman 136 digunakan untuk menjawab soal terkait Permasalahan Sosial Budaya, Ekonomi, dan Gender.

Sebelum melihat kunci jawaban PKN kelas 9 halaman 136, siswa diharapkan terlebih dahulu menjawab soal secara mandiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. Ada kemungkinan terdapat perbedaan jawaban pada kunci jawaban PKN kelas 9 halaman 136.

Identifikasilah faktor penyebab dan akibatnya dari permasalahan dalam aspek sosial budaya, ekonomi, dan gender. Tuliskan dalam tabel berikut! Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 136, Tugas Kelompok 5.1: Permasalahan Keberagaman Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 136 Tugas Kelompok 5.1 Permasalahan Sosial Budaya, Ekonomi, Gender

Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 145, Harmoni Dalam Keberagaman Kunci Jawaban PKN 9 Halaman 123 124, Tugas Mandiri 5.1: Keadaan Sosial Budaya Kunci Jawaban PKN Kelas 10 Halaman 147, Tugas Mandiri 5.1: Pecahnya Persatuan Bangsa

Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 153 Semester 2 Kurikulum Merdeka: Tugas Kelompok 6.1 Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 114 Tugas Kelompok 4.2, 5 Konflik di Indonesia Masalah: konflik sosial di masyarakat.

Faktor penyebab: kesenjangan sosial, kesenjangan ekonomi, budaya menggolongkan masyarakat berdasarkan kelas sosial. Akibat: terjadi pertikaian di masyarakat, tindakan rasisme. Masalah: pergaulan bebas dan narkotika

Faktor penyebab: masuknya budaya dan kebiasaan dunia Barat yang tidak sesuai dengan budaya Timur. Akibat: menurunnya kualitas generasi muda. Masalah: kemiskinan

Faktor penyebab: kurangnya lapangan pekerjaan. Akibat: munculnya tindakan kriminal, seperti pencurian, pembunuhan, rampok, dan lainnya. Masalah: peran wanita yang dibatasi.

Faktor penyebab: berlakunya budaya patrilineal, kurangnya kesempatan wanita dalam menempuh pendidikan. Akibat: kemiskinan, terbatasnya perlindungan hak wanita. Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sebelum melihat kunci jawaban, siswa harus terlebih dahulu menjawabnya sendiri, setelah itu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *