Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA Halaman 185 Bab 8 Kurikulum Merdeka: Ayo Berlatih

Inilah kunci jawaban Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) halaman 185 Bab 8 mengenai Ayo Berlatih. Di halaman 185 Bab 8 tentang Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam pada bagian Ayo Berlatih, membahas soal tentang gas penyebab efek rumah kaca, CO2. Artikel ini hanya sebagai referensi atau panduan siswa dalam belajar.

Alangkah baiknya sebelum melihat kunci jawaban siswa terlebih dahulu mengerjakan soal sendiri. Tentukan penyataan ini dengan benar atau salah, kemudian cocokkan jawaban Kalian dengan ulasan berikut. Salah satu gas penyebab efek rumah kaca adalah CO2.

Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA Halaman 185 Bab 8 Kurikulum Merdeka: Ayo Berlatih Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA Halaman 185 Bab 8 Kurikulum Merdeka Aktivitas 8.1 Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA Halaman 184 185 Semester 2 Kurikulum Merdeka Ed Revisi, Ayo Berlatih

Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA Halaman 199 Bab 8 Kurikulum Merdeka Ayo Cek Pemahaman Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA Halaman 173 Semester 2 Kurikulum Merdeka, Soal Ayo Berlatih Bab 7 Kunci Jawaban IPA Kelas 10 Halaman 84 Kurikulum Merdeka, Ayo Berlatih

Kunci Jawaban IPA Kelas 10 Halaman 92 Kurikulum Merdeka, Ayo Berlatih Pernyataan tersebut salah, El Nino merupakan gejala yang terjadi akibat perubahan iklim di bumi. Salah satu dampak yang timbul dengan adanya El Nino di Indonesia yaitu curah hujan berkurang di beberapa wilayah tertentu Pernyataan tersebut benar, terumbu karang akan berubah warna menjadi putih apabila suhu laut meningkat. Laut menyerap banyak panas bumi yang disebabkan oleh perubahan iklim karena Perbuatan manusia.

Ketika suhu laut meningkat maka terumbu karang juga akan mengalami stres dampaknya akan mempengaruhi warna asli dari terumbu karang tersebut seperti warna putih. Benar, pada tahun 2020 lalu ada penurunan penggunaan energi fosil yaitu dua persen jika dibandingkan tahun 20219 jumlahnya 0,9 persen. Penurunan ini karena adanya pandemi Covid 19 dan terjadi perlambatan ekonomi. Namun, secara keseluruhan emisi gas rumah kaca belum menunjukan penurunan yang konsisten. Sampai saat ini krisis iklim terus terjadi dan pada tahun yang sama di 2023 WALHI Sumatera melaporkan bahwa ada dua pulau yang tenggelam 1 sampai 3 meter di bawah permukaan air laut yaitu pulau Betet dan Gundul.

Pernyataan tersebut kurang tepat. Keberadaan rumah kaca sebenarnya membantu dalam kehidupan manusia dan menjaga suhu bumi agar tidak terlalu berbeda suhu siang dan malam hari. Penggunaan rumah kaca tujuannya supaya menangkap panas dari Matahari yang terik di waktu siang supaya bangunan tersebut tetap hangat di malam hari dan ini banyak dipakai di negara empat musim. Namun rumah kaca juga menimbulkan efek karena sebagian dari panas Matahari dipantulkan dan sebagian yang lain terjebak di atmosfer.

Rumah kaca memberikan efek kenaikan suhu bumi yang sangat signifikan sehingga menyebabkan mencairnya es di kutub, rusaknya ekosistem, naiknya ketinggian air laut, dan perubahan iklim yang sangat ekstrim. Jawaban di atas hanya digunakan untuk memandu proses belajar. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *