Indent Suzuki Jimny 1 Bulan, Dealer di Yogyakarta Menjelaskan Begini

Mobil SUV kompak New Suzuki Jimny laris manis. Muncullah rumor bahwa pre-order alias indent mobil baru hanya satu bulan. bagaimana faktanya?

Main dealer Suzuki wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas PT Suzuki Sumber Baru Mobil membantah kabar indent mobil baru New Suzuki Jimny hanya butuh waktu sebulan.

“Tidak benar kalau hanya sebulan, itu mungkin hanya bahasa iklan yang diolah di media,” kata General Manager PT Suzuki Sumber Baru Mobil Rizki Indriananta di sela peluncuran All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport (SS) FF di Yogyakarta pada Sabtu, 13 November 2021.

Rizki menjelaskan, memang pada saat Suzuki New Jimny diperkenalkan pertama kalinya surat pemesanan kendaraan (SPK) di berbagai dealer Suzuki di Indonesia menumpuk. Ini karena jatah unit yang seluruhnya diimpor tersebut itu sangat terbatas. Terlebih akibat adanya pandemi Covid-19.

Menurut dia, pemesan mobil baru New Suzuki Jimny bisa menunggu sampai bertahun-tahun sesuai urutan pemesanan.

“Inden Jimny yang menumpuk di dealer kami tahun ini masih 23 unit,” kata Rizki.

Baru dua bulan lalu, PT Suzuki Sumber Baru Mobil bisa mengirimkan tujuh unit Jimny ke konsumen.

“Masih ada konsumen kami yang 1,5 tahun indent unit itu belum mendapatkannya karena pilihan warnanya.”

Rizki menuturkan, paling cepat pre order atau indent mobil baru Suzuki Jimny baru bisa terealisasi dalam 6-7 bulan setelah SPK masuk. Apalagi semua pemesan menginginkan transmisi manual.

“Kalau di bawah enam bulan tidak mungkin,” ucapnya tentang waktu indent mobil baru New Suzuki Jimny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.